Cara Agar Rejeki Lancar Dengan Amalan Tirakat di Bulan Ramadhan

rejekimu ingin lancar, inilah amalannya



Siapa yang tak mau rejekinya lancar? tentu semuanya mau. Berbagai cara sudah ditempuh dari mulai usaha, utang ke bank, berdagang, dan semacamnya, tapi rejeki ternyata tetep saja seret alias susah. Nah, mumpung di bulan suci Ramadhan, berikut adalah cara agar rejeki lancar dengan menjalankan sebuah amalan tirakat tertentu yang dilakukan di bulan ini. Simak artikel ini hingga selesai!

Rejeki Lancar

Seperti di benak semua orang, rejeki lancar itu jadi harapan semua orang. Buat makan ada, buat biaya anak ada, buat kebutuhan dapur ada, buat cicilan ada, buat keperluan keluarga ada, buat nabung ada, dan buat sedekah juga ada. 

Rejeki lancar adalah memiliki usaha yang berjalan dengan baik, usahanya lancar, kalau dalam dagang berarti dagangannya laris manis, kalau dalam bidang jasa berarti banyak orang yang menggunakan jasanya, dipercaya orang dalam bisnis dan usaha, uang terus mengalir lancar ke rekening dan ke dompet. 

Macam-Macam Rejeki

Ada banyak macam rejeki yang Allah kasih buat kita. Dari mulai rejeki yang tidak nampak hingga rejeki berupa uang. Banyak orang yang salah memaknai rejeki hanya sebagai uang saja. Padahal tidak demikian senyatanya. 

Berikut adalah macam-macam rejeki yang diberikan Allah pada kita, di antaranya: 

  1. Rejeki berupa kesehatan
  2. Rejeki berupa anak
  3. Rejeki berupa kedudukan dan jabatan
  4. Rejeki berupa kesempatan dan waktu
  5. Rejeki berupa uang

Amalan Tirakat Penarik Rejeki di Bulan Ramadhan

Berkaitan dengan bulan suci, Ramadhan, ada baiknya kita gunakan kesempatan sebagai waktu yang baik dalam berdoa dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah Swt. 

Ramadhan adalah bulan dimana pahala dan kebaikan dilipatgandakan balasannya oleh Allah. Termasuk di dalamnya juga berbagai permohonan dan doa. 

Nah, berikut di bawah ini adalah amalan tirakat yang bisa dilakukan agar rejeki kamu lancar. Di antaranya adalah:

  • Tahajjud minimal 4 Rakaat selama 29 malam atau 30 malam hingga malam lebaran atau malam idul fitri tidak terputus
  • Solat Dluha 8 Rakaat atau 4 Rakaat selama 29 hari atau 30 hari hingga hari raya idul fitri atau lebaran
  • Tirakat / Riyadloh melekan bengi, atau terjaga sepanjang malam dari mulai magrib hingga subuh begitu terus tiap hari hingga lebaran atau idul fitri. Tidur istirahatnya bisa dilakukan selepas subuh hingga jam 6.30 atau selepas dzuhur dari jam 13.00 sampai dengan jam 15.00 (pilih salah satunya). 
Nah, ketiga tirakat di atas boleh dipilih salah satunya yang sekiranya sesuai dengan passion kamu. Tapi yang paling berat adalah jika mengambil ketiga-tiganya. Atau yang paling berat dari ketiganya itu adalah pilihan yang nomer tiga yaitu melekan bengi. 

Selain itu, perlu juga memperbanyak membaca istighfar sebagai permohonan ampunan kita kepada Allah atas segala dosa dan maksiat kita. Siapa tahu sulitnya rejeki yang dialami adalah diakibatkan oleh perilaku dosa dan maksiat kita kepada Allah swt.

Setelah kamu melakukan tirakat di atas, silakan rasakan bagaimana rejekimu. InsyaAllah akan diberikan kemudahan dan kelancaran dalam rejeki dalam usaha atau dalam menjalani kehidupan. Termasuk faedahnya adalah diberikan solusi jalan keluar atas semua masalah yang sedang kamu hadapi dalam hidup.

Post a Comment for "Cara Agar Rejeki Lancar Dengan Amalan Tirakat di Bulan Ramadhan"

Followers