3 Tanda Orang Yang Lelah Jiwa

Apakah kamu termasuk orang yang lelah jiwanya? Jangan jangan kamu emang sehat secara fisik, namun ternyata sakit secara psikis. Berikut di bawah ini adalah postingan tentang 3 tanda orang yang capek secara psikis?



Pengertian Lelah Jiwa


Kondisi lelah tidak saja dialami oleh fisik badan seperti pegal pegal, lunglai, ngantuk, dan badan sakit. Tetapi juga dialami oleh jiwa. 

Lelah jiwa adalah kondisi drop secara kejiwaan seseorang dan tampak dari kemurungan wajah saat dalam kesendirian.

Penyebab Lelah Psikis


Ada banyak penyebab orang lelah secara mental. Namun secara umum bahwa penyebabnya adalah rasa kecewa terhadap banyak hal terhadap kenyataan.

Kekecewaan dimulai saat sesuatu yang diinginkan tidak tercapai. Kekecewaan juga dipicu karena kenyataan yang terjadi dalam hidupnya tidak sesuai dengan harapan atau gambaran yang diinginkan. 

Selain itu, faktor lelah jiwa biasanya dipicu karena lemahnya jiwa. Lemah jiwa disebabkan secara spiritual jauh dari Tuhan. Orang yang jauh dari Tuhan akan mengalami lemahnya jiwa.

3 tanda lelah jiwa


Kelelahan yang dialami badan bisa tampak secara kasat mata, seperti badan lemes, berjalan lunglai, dan lain sebagainya. 

Sedangkan kelelahan jiwa tidak begitu nampak. Yang bisa ditelisik adalah tanda dari perilaku seperti berbicara dan berekspresi seseorang. 

Berikut adalah 3 tanda orang yang lelah secara psikis, di antaranya adalah:
  1. Mudah marah
  2. Baperan atau mudah tersinggung atau sensitif
  3. Selalu curiga pada orang lain
Demikian 3 tanda orang yang sedang lelah secara kejiwaan. Berhati-hatilah pada orang seperti itu, bisa jadi kamu malah jadi sasaran kemarahannya tanpa sebab atau alasan yang jelas.

Bahkan, jika kamu peduli, orang demikian baiknya ditanya dan diajak berkomunikasi dari hati ke hati. Siapa tahu setelah dia mengutarakan kelelahan jiwanya, ia akan merasa sedikit tenang dan mampu mengontrol emosi jiwanya itu.

Post a Comment for "3 Tanda Orang Yang Lelah Jiwa"

Followers