Doa Mencoblos Capres Cawapres Pada Pilpres

Apakah kamu sudah punya hak pilih pada perhelatan pemilu 2024 ini? Kalau usiamu di atas 18 tentu kamu sudah berhak mencoblos dan punya hak suara. Postingan ini adalah doa ketika kamu akan mencoblos capres cawapres pada pilpres di dalam bilik suara. 

Hak mencoblos di pilpres


Kalau kamu sudah berusia di atas 18 tentu kamu sudah didata dan masuk pada Daftar Pemilih Tetap atau DPT dan kamu berhak mencoblos.
Doa Mencoblos capres cawapres pada pilpres


Kamu juga punya hak memilih siapa capres yang akan kamu pilih. Kebebasan memilih sesuai hati nuranimu dilindungi dan dijamin oleh undang-undang. 

Tidak boleh ada seorangpun yang memaksa kamu atau mengintimidasi mu untuk memilih salah satu pasangan capres cawapres. 

Bahkan pilihan pada pilpres sangat boleh berbeda meskipun dengan orangtuamu sendiri atau dengan keluarga dan temanmu sendiri. 

Dilema dalam memilih capres cawapres

Setiap orang tentu ingin menyalurkan coblosannya pada capres cawapres terbaik yang dapat memajukan bangsa indonesia. 

Untuk mengetahui itu, kamu tentu menempuh pengetahuan tentang profil capres cawapres, visi dan misinya, rekam jejaknya, bahkan kamu juga perlu berdiskusi dan bertanya pada orang yang kamu percayai. 

Dilema memilih memang demikian. Bahkan meski sudah punya pilihan berdasarkan banyak pertimbangan mu, kamu kadang juga bimbang, apakah pilihanku ini adalah orang terbaik untuk memajukan bangsa indonesia ini ataukah bukan? 

Nah, dilema semacam ini juga dialami nyaris semua orang. Namun tentu saja kamu tetap harus memilih salah satu karena golput bukan solusi terbaik. 

Saran kami admin adalah dengan doa. Jika telah berikhtiar dengan mempelajari, berdiskusi, dan mendalami tiap pasangan capres cawapres, maka ujungnya kamu harus pasrahkan segalanya pada yang maha kuasa yang mengatur segalanya. 

Cara demikian adalah tawakkal bahwa manusia hanya dapat berusaha sementara yang menentukan adalah Allah SWT.

Doa memilih atau mencoblos pada pilpres 


Berikut adalah contoh doa yang bisa kalian baca atau katakan dalam hati kamu sebelum kamu mencoblos wakil legislatif atau mencoblos pasangan capres dan cawapres:

"Ya Allah, saya memang memilih capres cawapres 03, karena setahu saya pasangan itu yang terbaik. Tapi saya tidak tahu mana pasangan capres cawapres yang terbaik menurut Engkau ya Allah untuk kemajuan bangsa ini. 

Ya Allah Maka aku mohon kepadaMu, wahai dzat yang Maha Kuasa, siapapun yang terbaik untuk bangsa kami jadikan ia presiden kami atas izin dan ridhaMu meski pasangan capres cawapres itu tidak saya coblos di Pemilu kali ini.

Ya Allah, jika coblosanku ternyata betul adalah capres cawapres terbaik bagi bangsaku maka itu semua adalah petunjuk Mu dan qudrat iradatMu. Namun jika ternyata pilihanku keliru maka ampuni kebodohanku dan jangan Engkau tagih kebodohan dan kekeliruanku di hari penghisaban nanti.  

Ya Allah, jika coblosanku benar adalah pasangan terbaik untuk kemajuan bangsa ini, maka jadikanlah pasangan yang saya coblos sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia. 

Ya Allah, saya ikhlas siapapun yang menang dari pemilihan ini adalah hasil pilihan rakyat, dan akan saya hormati sebagai pemimpin bangsa ini (ulil Amri). 

Ya Allah, jauhkan saya dari tipu daya syetan, jauhkan saya dari sifat munafik dan kebiasaan mencela, jauhkan saya dari sifat dengki dan hasut antar sesama".

Doa di atas bisa diterapkan sesuai dengan pilihan capres cawapres mu dengan mengganti angkanya.

Kapan membaca doa nyoblos?

Doa nyoblos ini bisa di baca di dalam bilik suara saat hendak menggerakkan tangan untuk mencoblos. 

Doa nyoblos ini juga bisa dibaca dalam hati saat sedang antri menunggu panggilan mencoblos. 

Tentunya, sebelum membaca doa di atas, sebaiknya diawali membaca basmalah hamdalah dan solawat kepada Nabi Muhammad Saw.

Demikian ikhtiar admin berupa doa sebelum mencoblos. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Doa Mencoblos Capres Cawapres Pada Pilpres"

Followers