FKKG Adakan Agustusan Di Tempat Yang Dianggap Angker, Inilah yang terjadi



FKKG Harjamukti

Pada hari senin, tepatnya 20 Agustus 2023, forum KKG (FKKG) se-Harjamukti kota Cirebon mengadakan outbond lomba agustusan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

FKKG Adalah forum kumpulan kelompok kerja guru/KKG yang terdiri dari KKG Gugus 1, KKG Gugus 2 KKG Gugus 3, KKG Gugus 4, KKG Gugus 5, KKG PAI, dan KKG Olahraga. 

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Cipaniis Kecamatan Pesawahan Kabupaten Kuningan itu diikuti oleh semua forum kecuali KKGO yang secara kebetulan tengah mengadakan kegiatan seleksi atlet siswa se Kota Cirebon. 

Kegiatan lomba Agustusan yang diikuti 64 orang itu juga dihadiri para petinggi K3S dan unsur kepala sekolah. 

Kegiatan dimulai jam 09.00 dengan tampilan yel-yel dari tiap KKG dilanjut dengan sambutan oleh ketua panitia, Mohamad Mulyawan. Sebagai yang bertugas membuka acara pada kegiatan tersebut adalah sekretaris K3S, Bapak Udin Syamsudin, S.Pd.I, kepala sekolah SDN Sumurwuni. 

Setelah acara dibuka, beberapa lomba dilaksanakan. Di antara lomba yang diadakan itu adalah lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba estafet sarung, lomba estafet air, dan lomba jalan kardus. 

Kemeriahan acara itu nampak dari antusiasme peserta dalam mengikutinya. Tampil ssbagai juara umum KKG PAI dengan menyabet tiga juara lomba yaitu lomba estafet sarung, lomba memasukkan paku ke dalam botol dan Juara umum.

Suasana adem, rindang dan asri khas tempat wisata Cipaniis memberi nuansa berbeda dan bikin betah. Maklum para peserta mayoritas domisili kota Cirebon yang notabene nya daerah pesisir yang panas. 

Tidak ada kejadian atau tragedi apapun yang terjadi selama kegiatan alias kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses.

Pada kegiatan tersebut pula dirampungkan pembentukan kepengurusan Forum Kumpulan KKG se Kecamatan Harjamukti. Pembentukan  kepengurusan itu adalah dalam rangka menyamakan visi bersama sebagai KKG, saling bahu membahu menjalankan program masing-masing KKG untuk tujuan memajukan pendidikan di kecamatan Harjamukti Kota Cirebon

Post a Comment for "FKKG Adakan Agustusan Di Tempat Yang Dianggap Angker, Inilah yang terjadi"

Followers