Ciboer Pass Bantaragung: Ubud-nya Jawa Barat

Ciboer Pass Bantaragung Majalengka

 Wisata Bantaragung

Desa Bantaragung dikenal dengan eloknya pemandangan alam. Keindahan alam itu dimanfaatkan untuk kepentingan wisata oleh pihak desa. Kini, Bantaragung menjelma menjadi desa wisata yang terkenal di Jawa Barat.

Di desa Bantaragung, ada banyak objek wisata yang dapat dikunjungi. Di antaranya ialah Ciboer Pass, Curug Cipeuteuy, Batu Asahan, Buper Awilega, Bukit Batu Semar. 

Desa Bantaragung pernah masuk juara 3 dalam kategori surga yang tersembunyi dan masuk ke dalam anugerah pesona wisata Indonesia. 

Ciboer Pass, Ubud-nya Jawa Barat

Jika anda pernah berwisata ke Ubud Bali maka anda akan menemukan pemandangan nyaris sama di Majalengka. Tepatnya di Desa Bantaragung Sindangwangi Kabupaten Majalengka. Nama tempat wisata itu Ciboer Pass. 

Hamparan sawah, gundukan perbukitan, pemandangan sebagian kota Majalengka bisa dinikmati dari tempat ini. Ciboer Pass menghadirkan eksotisme area pedesaan sekaligus pegunungan dalam nuansa keindahan alam. 

Dari ketinggian Ciboer Pass, kita dapat menikmati keindahan petani yang sedang membajak sawah atau sedang memanen padi, burung sawah yang terbang berkelompok, semilir angin segar pegunungan, atau hamparan rumah-rumah penduduk di bawah sana.

23 Kilometer arah timur dari kota Majalengka, Ciboer Pass masuk dalam daftar tempat wisata di kawasan wisata Sindangwangi (Kawitwangi) Majalengka. Sebagai desa wisata 2020, Bantaragung memiliki beberapa tempat wisata yang menasional. Selain Ciboer Pass, ada juga Curug Cipeuteuy dan Binuang. Jadi, Ketika anda berwisata ke Ciboer, anda bisa sekaligus mengunjungi dua tempat wisata tadi yang tak kalah indah dan eksotis. 

Saya sendiri bersama keluarga menikmati liburan disitu. Dengan tiket hanya 13 Ribu untuk saya, istri, dan dua anak saya, kami menikmati liburan kami di akhir pekan. 

Fasilitas Wisata Ciboer Pass

Ada beberapa fasilitas liburan yang cukup memanjakan wisatawan. Di antaranya: 

1. Warung / Cafee menyediakan makan, mie, coffee ala cafe, Seblak, dan makanan ringan lainnya. Tersedia pula paket Liwet bareng untuk yang suka makan bersama 

2. Kolam renang anak-anak. Terdapat 3-4 kolam renan untuk anak-anak. Bisa dipakai untuk merendam kaki atau sekedar bermain air bagi orang dewasa sambil menikmati udara dan pemandangan sawah pegunungan

3. Homestay disediakan bagi yang berminat untuk menginap atau bagi wisatawan yang jauh. Sambil menikmati malam hari di Ciboer Pass namun dengan harga yang tak harus merogoh kocek terlalu dalam dan terjangkau

4. Aula / balai pertemuan. Bagi yang hendak mengadakan rapat kantor, fasilitas ini dapat digunakan untuk kapasitas 10 hingga 30 orang. 


Post a Comment for "Ciboer Pass Bantaragung: Ubud-nya Jawa Barat"

Followers