Buah Yang Sering Dipakai Hidangan Di Bulan Mulud, Berikut Nama-namanya!

Lengkap Nama-nama Buah, Sumber: Freepic

Sudah menjadi tradisi, sajian makanan dalam acara bersolawat atau disebut maulidan barzanji. Selepas puji-pujian pada Nabi Muhammad Saw selesai dilantunkan dan ditutup doa, biasanya disediakan makanan dan minuman, termasuk buah-buahan. Di bawah ini adalah postingan yang berkaitan dengan Buah Yang Sering Dipakai Hidangan Di Bulan Mulud, Berikut Nama-namanya!

Buah-Buahan Sebagai Sumber Vitamin

Buah-buahan adalah sumber vitamin penting untuk menjaga kesehatan. Buah juga memiliki rasa khas yang alami dari alam. Buah adalah anugerah Allah untuk manusia. Buah adalah anugerah alam melambangkan kesuburan tanah dan kekayaan alam.

Buah-Buahan Dalam Tradisi Muludan

Menjelang bulan maulid, atau orang jawa biasa menyebut bulan mulud, makanan dan buah-buahan sering dijadikan sajian. Memperingati bulan kelahiran Nabi Muhammad Saw, banyak muslim tradisional merayakannya dengan membacakan barzanji atau membacakan solawat kepada Nabi. Orang-orang berkumpul bersolawat dan berdoa lalu ditutup dengan sajian hidangan alakadarnya. Di dalam hidangan itu, menu buah-buahan seperti dijadikan menu wajib yang selalu saja hadir dalam acara memperingati maulid Nabi Muhammad Saw.

Nama Buah-buahan Di Bulan Mulud

Indonesia adalah negeri yang subur. Iklim tropisnya menyajikan berbagai buah-buahan ada di sini. Selain keanekaragaman hayati dan hewani, keanekaragaman budaya, bahasa, dan suku, juga keanekaragaman buah-buahan ada di negeri ini. 

Berikut adalah nama-nama buah yang sering ada dalam tradisi memperingati maulid Nabi Muhammad Saw, baik itu muludan, solawatan, atau acara lainnya:

  1. Alpukat
  2. Anggur
  3. Apel Hijau
  4. Apel Merah
  5. Belimbing
  6. Buah Naga
  7. Cereme
  8. Delima
  9. Dukuh
  10. Durian
  11. Erbis
  12. Jambu Biji
  13. Jambu Bol
  14. Jeruk
  15. Jeruk Bali
  16. Kedongdong
  17. Kelapa
  18. Kelewih
  19. Kesemek
  20. Lengkeng
  21. Mangga Gedong
  22. Mangga Harum Manis
  23. Manggis
  24. Melon
  25. Nangka 
  26. Nangka Sirsak
  27. Pepaya
  28. Pir
  29. strawbery, 
  30. kiwi, 
  31. pisang ambon lumut, 
  32. mangga cengkir, 
  33. sinangwang, 
  34. Jambu air
  35. Pisang Emas
  36. Pisang Raja
  37. Rambutan
  38. Sarikaya

Demikian nama-nama buah yang biasa disajikan pada acara muludan. Beberapa buah yang luput belum tertulis, silakan tambahkan di kolom komentar. Terimakasih semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Buah Yang Sering Dipakai Hidangan Di Bulan Mulud, Berikut Nama-namanya!"

Followers