Rasa Khas Rokok Sendang Biru

Rasa Khas Rokok Sendang Biru

Pendahuluan

Ada banyak merk rokok yang dikenal di masyarakat, baik rokok legal maupun ilegal. Rokok sendang biru adalah salah satu merk rokok ilegal yang disukai masyarakat. 

Aktivitas merokok dianggap sebagai aktivitas sia-sia bagi sebagian banyak orang. Sebagian yang lain justru menganggap sebagai aktivitas penting demi mengembalikan energi dan konsentrasi. Merokok dianggap sebagai kegiatan relaksasi di tengah kesibukan atau kecapaian selepas seharian bekerja. 

Disandingkan dengan kopi, rokok menghadirkan suasana asyik dan melegakan. Segala penat dan mumet terkait dengan masalah duniawi dilepaskan sebagaimana lepasnya kepulan asap rokok.

Status Rokok Sendang Biru

Rokok Sendang biru statusnya belum resmi alias bodong. Dapat dilihat dari Kertas tanda cukai pajak yang belum terpasang sebagaimana rokok resmi lainnya. Jika tidak salah (dapat dicek sendiri di bungkusnya), rokok sendang biru diproduksi di Malang Jawa Timur.

Karena statusnya yang masih bodong hasil racikan home industry, maka distribusi rokok sendang biru juga underground alias sembunyi-sembunyi. Akan sulit bagi orang biasa menemukan agen dari rokok tersebut. 

Saya secara pribadi saja menemukan rokok ini di tongkrongan malam yang entah siapa yang bawa, dan tergeletak begitu saja di kumpulan rokok dan kopi selama beberapa malam.

Namun demikian, karena penjualannya yang meningkat, bisa jadi akan berubah menjadi rokok resmi. Saat tulisan ini dimuat dan saat anda membaca tulisan ini, mungkin status rokok sendang biru berbeda. 

Macam Rokok Sendang Biru

Katanya, berdasarkan informasi dari teman, yang ditemukan diwarung-warung ada dua jenis rokok sendang biru. Ada yang harga 14.000 ada pula yang harga 10.000. Perbedaan keduanya terletak di kemasan dan warna rokok. Kalau yang 10 ribu warna rokok putih dan kemasan besar atau bold. Sedangkan yang harga 14 ribu kemasannya agak kecil atau slim dan warna rokoknya hitam.

Rasa Khas Rokok Sendang Biru

Dari segi rasa, rokok sendang biru termasuk enak dalam kategori rokok ilegal. Setiap isapan rokok sendang biru memberikan sensasi rokok filter kecil seperti sampurna filter atau black mokacino. 

Setiap isapannya terasa ringan dan kepulan asap yang dihasilkan dalam tiap isapan cukup banyak. Meski dibuat home industri, nampaknya cukup teliti sehingga tak ditemukan momen isapan yang berat atau tembakau yang menggumpal.

Harga Rokok Sendang Biru

Selain harganya yang hanya dikategorikan murah sebagaimana disebutkan di atas, isi per bungkus rokok sendang  biru juga ada 20 batang. Tentu tergolong murah dan hemat bagi kantong masyarakat bawah. Bahkan ada juga yang harganya 10.000 per bungkus. 

Jenis Rokok Sendang Biru

Rokok sendang biru jenisnya adalah filter. Dimana rokok sendang biru yang ditemui di pasaran, terutama di Cirebon tempat domisili teman saya, semua jenis rokok sendang biru adalah filter dan tidak ditemukan yang jenis kretek. 

Namun, secara garis besar, ada dua macam, ada yang filternya berwarna putih, ada juga yang filternya berwarna hitam. Kalau yang warna putih agak besar rokoknya. Mungkin termasuk jenis bold. Sedangkan yang warna hitam lebih kecil atau lebih slim.

Post a Comment for "Rasa Khas Rokok Sendang Biru "

Followers